Fokus Pada Strategi Kunci Keberhasilan

Fokus Pada Strategi Kunci Keberhasilan
Fokus Pada Strategi Kunci Keberhasilan - Apakah Anda setuju bahwa strategi bisnis yang besar, yang kita semua tahu bahwa benar-benar bekerja, semua tampak jelas ketika Anda kembali dan belajar mereka setelah mereka berhasil? Federal Express, Google, Apple, McDonald ... semua soal fokus, mengukir identitas dan produk-pasar fit ... semua jelas bagi semua nanti?

Selama beberapa tahun bahwa aku adalah seorang VP di sebuah perusahaan bernama Creative Strategies saya pikir nama itu, dengan mengacu pada strategi, adalah masalah bisnis. Saya memutuskan strategi seperti mengemudi, dan seks, di bahwa setiap orang yakin bahwa dia sangat baik dalam hal itu. Yang membuatnya sulit untuk menjual konsultasi. Atau jadi saya pikir.

Tapi saya pikir pertanyaan sesungguhnya adalah bagaimana menentukan strategi yang baik sebelum itu dilaksanakan. Kualitas apa membuat strategi bisnis yang baik?

Anda bisa mulai dengan ini: strategi adalah fokus. Sebuah strategi bisnis yang baik berfokus pada target pasar yang jelas, dengan menawarkan bisnis yang cocok. Pikirkan bagaimana MINI-cooper membahas subsegment pasar dengan penawaran produk khusus.

Jelas ada seluruh karier dihabiskan untuk menganalisis strategi, dan orang-orang memiliki gelar PhD pada strategi. Tapi saya pikir itu harus sederhana untuk bekerja. Dan jelas, setelah itu, seolah-olah itu selalu ada.

Saya sedang mengerjakan sesuatu yang saya sebut IMO, yang merupakan singkatan dari identitas, pasar, dan [bisnis] korban. Mereka adalah tiga faktor yang bekerja sama (ini adalah dari Bersandar Perencanaan Praktis Strategi Bisnis: 3 Faktor Kunci ).

Identitas: Setiap bisnis memiliki identitas intinya. Bagaimana Anda berbeda dari orang lain? Apa kekuatan dan kelemahan Anda? Apa kompetensi inti Anda? Apa tujuanmu? Ambil toko sepeda sebagai contoh. Salah satu toko dimulai oleh pembalap sepeda yang mencintai olahraga dan sepeda dengan penuh gairah. kompetensi inti nya adalah sepeda tingkat tinggi, sepeda balap. Dia nyaman dengan penggemar terobsesi. toko lain dimulai oleh pasangan dengan anak-anak, yang menyukai sepeda sebagai aktivitas keluarga. Itu identitas.

Pada pilihan target pasar: Identitas Anda mempengaruhi pilihan Anda dari target pasar. Pembalap sepeda berfokus pada menarik penggemar, menawarkan mahal sepeda high-end dan peralatan. Pasangan ini berfokus pada menarik orang tua dengan anak-anak, berkonsentrasi pada sepeda tingkat menengah, trailer, dan aksesoris yang ramah keluarga.

Di menawarkan bisnis: menawarkan bisnis Anda adalah produk atau layanan Anda. Anda sudah dapat melihat dengan contoh toko sepeda bagaimana satu toko membutuhkan satu jenis persediaan dan lainnya kebutuhan yang berbeda. Itu strategi di tempat kerja. Identitas Anda mempengaruhi pilihan Anda dari pasar, yang mempengaruhi pilihan Anda dari produk. Pilihan Anda dari produk mempengaruhi pilihan Anda dari pasar. Mereka harus bekerja sama.

Saya pikir ini kerangka strategi tiga-cara bekerja dengan baik untuk bisnis nyata. Hal ini tidak rumit seperti beberapa kerangka yang lebih terkenal, seperti lima kekuatan Porter ; tetapi mereka dilakukan untuk menganalisis keberhasilan bisnis besar, dan setelah fakta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »