15 Strategi Pemasaran yang Menginspirasi Pemikir Strategis

15 Strategi Pemasaran yang Menginspirasi Pemikir Strategis

Strategi Pemasaran


15 Strategi Pemasaran yang Menginspirasi Pemikir Strategis - Butuh banyak waktu dan usaha untuk mengembangkan dan mempertahankan kampanye pemasaran yang sesuai dengan audiens yang Anda inginkan. Sebagai pemikir strategis, bagaimanapun, pengembangan kampanye pemasaran lebih mempertimbangkannya. Bagaimanapun, kami selalu mencari cara untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yang begitu penting.

Ada kalanya, saat kita semua menabrak tembok pepatah. Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi seperti itu, Anda mungkin ingin memeriksa lima belas strategi pemasaran yang pasti akan memicu energi kreatif Anda. Berikut adalah 15 strategi pemasaran yang pasti akan memicu energi kreatif Anda:

1. Bermitra dengan sekutunya.

Kemitraan pemasaran memiliki sejumlah manfaat untuk mendorong kampanye pemasaran. Sebagai permulaan, saat berkolaborasi dengan orang lain, Anda cenderung memberikan konten yang lebih baik. Selain itu, kemitraan pemasaran lebih murah untuk dibuat, melihat kesuksesan lebih cepat, dan mengekspos merek Anda ke pemirsa baru.

Misalnya, sebelum diakuisisi oleh eBay, Half.com bekerja di kota Halfway, Oregon, untuk mengganti namanya menjadi Half.com dengan imbalan saham, akses Internet, dan hadiah lainnya. Taktik tersebut mendapat banyak perhatian untuk perusahaan rental buku teks. Contoh lain adalah ketika Converse bekerja sama dengan Guitar Center untuk merekam musik berjudul "Rubber Tracks." Konten tersebut kemudian digunakan untuk membuat serangkaian video YouTube yang difokuskan pada para musisi.

2. Rangkullah konten buatan pengguna.

Menurut sebuah survei terhadap 839 milenium , mereka menghabiskan waktu "5,4 jam sehari dengan konten yang diciptakan oleh rekan-rekan mereka. Ini mewakili 30 persen dari total waktu media dan hanya disaingi oleh semua jenis media tradisional yang digabungkan (cetak, radio, dan televisi, di 33 persen). " Dalam survei yang sama, "Millennials melaporkan bahwa UGC 20 persen lebih berpengaruh pada keputusan pembelian mereka daripada media lainnya."

Anda bisa mencapainya dengan meminta pelanggan membagikan cerita pribadi ( kampanye kanker payudara internasional Estee Lauder), bertukar pikiran (Ideor Pertukaran Tenaga), dan memberi mereka alat untuk membuat iklan untuk Anda ( kampanye VersaVid Nissan yang dibagikan di Instagram dan Vine) atau melalui humor (tas Doritos Roulette).

3. Berkolaborasi dengan influencer.

Cara lain untuk mendapatkan pemirsa baru dan memperluas kesadaran merek adalah dengan berkolaborasi dengan influencer teratas di industri Anda. Toko perbaikan rumah Lowe mengizinkan "perancang top dan blogger ibu untuk mengambil alih akun Instagram-nya selama beberapa hari sekaligus." Dengan membiarkan influencer ini berbagi konten inspirasional, Lowe's mampu memasuki audiens baru.

4. Bantu pelanggan memecahkan masalah.

Sebagaimana dinyatakan dengan sempurna di HubSpot , "Anda dalam bisnis karena Anda memberikan solusi." Beberapa cara untuk membantu pelanggan mengatasi masalah adalah dengan: membuat cara-untuk-konten; Menawarkan eksklusif yang membuat hidup mereka lebih mudah; Mendengarkan / menanggapi mereka; Atau membuat aplikasi / alat.

Anda juga bisa membuat kampanye seperti Orca Chevrolet di Brasil . Perusahaan tersebut bermitra dengan perusahaan derek lokal dan berhasil menyelamatkan terdampar pembalap dengan tiba di Orca baru. Chevy tidak hanya menghemat hari, juga memberi kesempatan kepada pengemudi untuk mengendarai mobil.

5. Biarkan pelanggan berinteraksi.

Tidak masalah produk atau layanan yang Anda tawarkan, pelanggan Anda ingin berinteraksi dengan perusahaan Anda, atau setidaknya pelanggan lain. AMC, misalnya, menciptakan alat online yang memungkinkan Anda untuk Mad Man Yourself. American Express menghubungkan pemilik usaha kecil satu sama lain dan sumber daya bermanfaat melalui Forum OPEN- nya.

6. Percobaan dengan saluran dan platform baru.

Jangan ragu untuk mencoba saluran dan platform baru untuk mempromosikan merek Anda. Seperti Clare McDermott, editor majalah Chief Content Officer dan pemilik SoloPortfolio, menunjukkan pada Content Marketing Institute , Four Seasons memperkenalkan program Pin.Pack.Go di Pinterest. Ini adalah kampanye industri pertama yang memungkinkan para tamu untuk bersama-sama menyusun jadwal perjalanan pelanggan melalui dewan Pinterest.

7. Ambil gigitan dari Apple.

Apple pantas mendapat perhatian khusus terutama karena ini adalah merek yang telah menciptakan seluruh generasi pendukung seumur hidup. Bagaimana mereka melakukannya? Ingat kapan iPod diperkenalkan? Strategi Apple yang sekarang ikonik melibatkan empati, fokus, dan imput e Saat mereka menggunakan siluet orang yang menikmati iPod. Ini mungkin bukan MP3 player terbaik, tapi menciptakan brand recognition yang turut mendominasi pasar.

8. Bersenang-senanglah.

Anda mungkin pernah mendengar tentang Dollar Shave Club sampai perusahaan tersebut merilis video YouTube yang lucu itu. Perusahaan terus memiliki jalan dengan industri cukur. Taco Bell dan Old Spice adalah contoh lain dari perusahaan yang bersenang-senang dengan kampanye pemasaran mereka. Bahkan kampanye yang tidak Anda duga akan masuk ke dalam aksinya.

Caterpillar meluncurkan kampanye " Built for It" dengan lima mesin konstruksi Cat yang memainkan permainan raksasa Jenga .

9. Dapatkan karyawan yang terlibat.

Biarkan karyawan menjadi juara terbesar dan pendukung merek Anda. Itulah yang terjadi dengan Caterpillar'sBuilt for Itcampaign. Video tersebut memanfaatkan kesetiaan merek tersebut, yang memotivasi mereka untuk berbagi video dengan teman dan keluarga mereka.

10. Jadilah sedikit aneh.

Anda tidak harus selalu bermain aman. Terkadang Anda ingin berpikir di luar kotak dan sedikit aneh. Misalnya, untuk membantu meluncurkan stasiun radio FM 96.3 yang baru di Glasgow, Skotlandia, stasiun tersebut menempatkan rak gitar kosong di seluruh kota. Kail? Setiap rak memiliki tanda yang berbunyi: "Gitar Air Gratis Bawa Satu." Itu unik dan cocok dengan merek dengan sempurna - yang belum memainkan gitar udara kecil saat mendengarkan radio?

11. Jangan lupakan pelanggan yang sudah ada.

Saya tahu penting untuk mendapatkan pelanggan baru jika Anda ingin bisnis Anda berkembang. Tapi jangan lupakan pelanggan yang sudah Anda miliki. Seperti yang dicatat Belle Beth Cooper di Buffer Blog , Anda bisa menggunakan pendekatan "sisi terbalik". Ini bisa termasuk membuat pelanggan merasa seperti mereka adalah bagian dari klub eksklusif, memberi mereka sesuatu yang ekstra, dan membuat mereka merasa seperti orang VIP.

12. Gunakan data besar untuk menargetkan pelanggan.

Data besar sekarang membantu pengecer menargetkan pelanggan tertentu. Red Roof Inn menggunakan informasi penerbangan yang dibatalkan untuk mengirim pesan kepada wisatawan yang terdampar. Rantai pizza menggunakan data untuk mengirimkan kupon kepada pelanggan yang mengalami cuaca buruk atau pemadaman listrik. Singkatnya, data besar bisa digunakan untuk memprediksi tren pembelian. Dengan informasi ini, Anda bisa berhubungan dengan konsumen sebelum mereka mencari produk atau layanan Anda.

13. Berusaha masuk ke hutan beton.

Anda masih bisa melakukan sedikit pemasaran offline untuk menciptakan buzz seputar produk atau layanan Anda. Misalnya, Anda bisa menyewa seorang seniman untuk melukis mural (dengan izin, tentu saja). Anda juga bisa mengikuti rute Citi Bike . Memiliki pengendara sepeda yang berkeliaran dengan logo atau nama Anda adalah cara cerdas untuk menarik perhatian. Contoh bagus lainnya adalah ketika bus kota Kopenhagen yang menyusut di Kopenhagen sehingga terlihat bahwa mereka terjepit oleh pembatas boa raksasa .

14. Tekan nostalgia.

Entrepreneur berbagi penemuan menarik dari Journal of Consumer Research. Studi tersebut menemukan "bahwa orang-orang yang diminta untuk memikirkan masa lalu bersedia membayar lebih untuk produk daripada mereka yang diminta untuk memikirkan kenangan baru atau masa depan; eksperimen lain menunjukkan peningkatan kemauan untuk memberi lebih banyak uang kepada orang lain setelah mengingat sebuah nostalgia. Acara "Mungkin karena itulah merek seperti Coca-Cola, Calvin Klein, dan Internet Explorer telah meluncurkan kampanye yang membawa Millennials kembali ke tahun 90an.

15. Beritahu sebuah cerita lintas media.

Mendongeng adalah salah satu metode pemasaran yang paling efektif. Tapi bagaimana Anda memodernisasi itu? Axe "Susan Glenn" adalah contoh sempurna dari kisah modern yang dibagikan di berbagai platform media. Jika Anda tidak ingat, Ax mengetuk kenangan gadis yang berhasil lolos. Alih-alih hanya mengemas ulang isinya, ceritanya diceritakan secara berbeda pada saluran yang berbeda. Ada juga film berdurasi 60 detik, papan iklan interaktif di Times Square, dan meme bermerek.

Kesimpulan

Menekan dinding dengan usaha pemasaran Anda dapat menghentikan bisnis Anda dan meningkatkan tingkat frustrasi. Anda harus berpikir secara strategis dalam segala hal yang Anda lakukan dan membangun budaya strategis dengan bisnis Anda . Anda bisa belajar Strategi Cipto Junaedy untuk menghirup kehidupan ke dalam pemasaran Anda?

Tidak ada komentar:

Pengiriman

Jasa Pengiriman
  • Pesanan Kaos akan kami kirim ke para pelanggan antara 1-3 hari setelah kamu melakukan pembayaran.
  • Kami melakukan Pengiriman pakaian yang kamu pesan ke seluruh daerah di Indonesia melalui jasa ekspedisi yang terpercaya seperti JNE, PT.Pos Indonesia atau TIKI
  • Biaya pengiriman yang harus kamu keluarkan disesuaikan dengan lokasi dimana kamu tinggal.
  • Kamu tak perlu risau dengan Keselamatan pakaian bila pakaian dikirim melalui layanan antar paket ketiga jasa ekspedisi di atas