Inilah 6 Penyebab Utama Anda Tidak Akan Punya Rumah

Inilah 6 Penyebab Utama Anda Tidak Akan Punya Rumah - Anda mungkin saja iri jika melihat seorang teman yang sekarang bisa mendapatkan apartemen atau bahkan rumah yang nyaman terlebih jika kawan tersebut memiliki banyak properti. Pada akhirnya, Anda hanya bisa menyalahkan kurangnya gaji atau mengatakan teman Anda mungkin berpenghasilan lebih banyak dari jumlah penghasilan Anda. Tapi Anda seolah tidak sadar, bisa saja melakukan kesalahan berikut yang membuat Anda tidak punya uang untuk membeli rumah.

Penyebab Utama Anda Tidak Akan Punya Rumah


Inilah 6 Penyebab Utama Anda Tidak Akan Punya Rumah


1. Tidak memiliki rencana keuangan


Boleh jadi Anda rajin menabung, tapi tabungan akan sia-sia dan segera habis jika tidak memiliki strategi untuk memiliki rumah dan membuat rencana keuangan. Membuat gol, misalnya, akan membeli rumah di tahun depan sehingga Anda memiliki semangat untuk menyisihkan uang untuk ditabung, artinya Anda harus tentukan berapa banyak standar uang yang harus disisihkan untuk mencapai tujuan ini.

 

2. Suka Makan di Luar


Kegembiraan makan di restoran atau menyeruput kopi di kafe favorit Anda memang sangat sulit siapapun untuk menolak. Terutama jika ini rutin lakukan dengan teman-teman dekat. Daripada harus mengalokasikan uang untuk makan di luar, lebih baik Anda berkumpul bersama anggota teman tapi seperti arisan, atur saja biaya makan ditanggung barengan

 

3. Ketergantungan pada tabungan


Meninggalkan uang Anda di rekening tabungan hanya akan menyebabkan erosi nilainya. Bayangkan, tingkat tabungan hanya sekitar 1% - 2% per tahun, sementara inflasi bisa mencapai 5% per tahun. Selain itu, penghematan akan biaya administrasi Anda dikurangi. Kami merekomendasikan duplikat lipat sebagian uang Anda untuk investasi ekuitas. Fitur yang bisa digunakan untuk mengumpulkan DP rumah.

 

4. Hanya mengandalkan pendapatan gaji


Jika Anda menyadari pendapatan utama hanya cukup untuk membiayai kebutuhan hidup dan biaya transportasi, waktu yang Anda cari penghasilan tambahan telah datang. Mulai mengasah hobi Anda dan membuat fungsi sisi hobi. Misalnya, jika Anda pandai memainkan alat musik, dalam upaya untuk menjadi seorang guru untuk mengajar instrumen.

 

5. Selalu membawa kendaraan pribadi


penggunaan sehari-hari dari kendaraan sebagai mobil untuk bekerja adalah menjadi penyebab utama erosi gaji bulanan Anda. Selain tingginya biaya bahan bakar, Anda harus mengeluarkan uang untuk parkir atau biaya lainnya seperti perbaikan kendaraan.

Jika Anda termasuk orang yang tidak dapat menggunakan angkutan umum, setidaknya memungkinkan mobil Anda. Misalnya, Anda dapat mengundang tetangga atau kolega Anda di tempat kerja mobil ini dengan Anda. Sebaliknya, biaya bahan bakarditanggung bersama-sama

 

6. Kurang penggunaan properti yang ada


Memeriksa rumah di mana orang tua Anda hidup. Jika rumah masih memiliki ruang menganggur, alangkah baiknya bila kamar tersebut disewakan. Atau jika Anda tidak menggunakan garasi di rumah, apa salahnya garasipun bisa sekalian disewakan. Uang dari kamar dan Garasi dapat digunakan untuk menambah tabungan yang bertujuan untuk membeli DP rumah.

 

7. Suka Perangkat Baru


Artinya, setiap kali ada perangkat keluaran terbaru, dan Anda mungkin tergoda untuk membelinya. Bahkan Anda bersedia untuk menggesek kartu kredit Anda untuk memiliki peralatan canggih. Meskipun belum tentu semua fitur dari perangkat tersebut ada hubungannya dengan pekerjaan.

Gimana? Masih suka menghamburkan uang percuma? Cepat tinggalkan 6 kebiasaan buruk di atas jika benar-benar ingin memiliki rumah. Tapi Ada yang lebih canggih lagi jika Anda ikut seminar Bapak Cipto Junaedy dimana Anda akan belajar strategi memiliki banyak properti tanpa utang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »